Merawat Anjing dengan Serius

Merawat Anjing dengan Serius

Merawat Anjing dengan Serius

 

Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu kegiatan paling menawan yang dapat dilakukan seseorang seumur hidup. Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki hewan peliharaan adalah cara yang bagus untuk mengurangi jumlah stres yang dialami seseorang. Hewan peliharaan adalah pendengar yang baik, mereka memiliki cara paling lucu untuk membuat Anda tersenyum, dan mereka memberikan cinta dan kesetiaan mutlak kepada pemiliknya.

Merawat Anjing dengan Serius

hewan peliharaan

Sejauh hewan peliharaan pergi, anjing dan kucing selalu dinilai sebagai favorit teratas. Tapi kali ini dikhususkan untuk anjing dan perawatan anjing yang tepat. Anjing selalu dikenal sebagai sahabat manusia dan dengan alasan yang baik. Anjing pada dasarnya adalah hewan sosial dengan mentalitas kawanan. Secara alami, mereka memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya yang mereka anggap sebagai pemimpin alfa dalam pengaturan paket. Dengan perawatan dan cinta anjing yang tepat, mereka akan memberi Anda kesetiaan dan kasih sayang yang terbaik dan tanpa syarat.

Perawatan anjing

Perawatan anjing dimulai sedini usia anak anjing untuk beberapa sementara bagi mereka yang memilih untuk mengadopsi, anjing mungkin sudah lebih tua namun membutuhkan perawatan penuh kasih yang sama. Memilih untuk merawat anjing memerlukan banyak tanggung jawab. Sebagai pemilik anjing, diharapkan bahwa anak anjing akan dibesarkan dan dibesarkan secara bertanggung jawab dan tanpa berpikir untuk ditinggalkan begitu kebaruan itu hilang. Sudah terlalu banyak cerita tentang anjing yang ditelantarkan oleh pemiliknya setelah mereka kehilangan minat pada kegiatan perawatan anjing.

mengajari anak anjing

Sedini mungkin, bagian dari perawatan anjing melibatkan mengajari anak anjing untuk belajar mengidentifikasi anggota keluarga dan pelatihan rumah yang tepat. Hindari menggunakan metode yang kasar untuk melatih anak anjing karena ini hanya akan menanamkan kebiasaan buruk yang sulit untuk diperbaiki ketika sudah besar. Sebaliknya, gunakan instruksi yang lembut tetapi tegas dalam mengajar dan buatlah hal-hal yang konstan untuk memperkuat perilaku yang baik.

Waktu makan juga merupakan bagian integral dari perawatan anjing. Pertahankan waktu makan konstan sebanyak mungkin. Anak anjing perlu diberi makan beberapa kali di siang hari dan frekuensinya berkurang seiring bertambahnya usia anak anjing. Ini akan memakan waktu secara bertahap sampai anjing dapat menyesuaikan diri. Pastikan bahwa banyak air bersih selalu tersedia.

Merawat Anjing dengan Serius

Pelatihan toilet

Pelatihan toilet juga penting. Kebanyakan pemilik biasanya akan menemukan aspek perawatan anjing ini sebagai salah satu yang lebih sulit. Memang benar dibutuhkan banyak kesabaran untuk mengajari seekor anjing tempat buang air, tetapi ini tidak sesulit kelihatannya. Perawatan anjing yang tepat mengharuskan pemilik dengan hati-hati dan sabar melatih anjing untuk buang air di lokasi tertentu melalui banyak penguatan positif. Dengan imbalan dan banyak kasih sayang, anjing akan dapat mengikutinya.

Memukul biasanya tidak dianjurkan. Seekor anjing secara naluriah akan meringkuk pada tanda ketidaksetujuan paling awal dari pemiliknya. Sebuah tegas “Tidak” sudah cukup untuk menunjukkan bahwa perilakunya tidak dapat diterima. Buatlah titik untuk menghargai perilaku yang baik dan tegas dalam mengoreksi perilaku yang tidak diinginkan. Melalui pengulangan yang konstan, anjing akan dapat memahami dan mempelajari apa yang dapat diterima dan tidak.

Perawatan anjing sangat mirip dengan membesarkan anak bayi. Dengan instruksi dan cinta yang tepat, anjing mana pun akan tumbuh menjadi anggota keluarga yang disayangi dan disayangi. Tidak ada yang seperti ikatan yang diberikan anjing yang bahagia kepada pemiliknya dan fakta inilah yang membuat hewan-hewan ini sangat memuaskan untuk bersama.

About the Author

You may also like these